Senin, 16 Januari 2017

Kampung Dongeng Bogor

Dongeng itu banyak manfaatnya. Dongeng bisa menjadi sarana kontak batin antara orang tua dan anak, juga antara pendidik dan anak didik. Dongeng merupakan media untuk menyampaikan pesan-pesan moral, sarana pendidikan bahasa, daya pikir, emosi, fantasi, imajinasi dan kreativitas anak. Selain itu, Dongeng bisa menjadi sarana memperkaya pengalaman batin dan khazanah pengetahuan, sarana hiburan dan pencegah kejenuhan.

Sayangnya, banyak orang tua atau pendidik yang meninggalkan metode mendongeng dalam mendidik anak-anaknya. Hal ini disebabkan selain kesibukan, juga dikarenakan kurangnya kemauan dan kemampuan dalam mendongeng.

Realitas memprihatinkan ini kemudian mendorong kami, Kampung Dongeng Indonesia yang berlokasi di Ciputat Tangerang Selatan untuk terus peduli dengan kebahagiaan dan pembentukan karakter anak-anak yang kuat, dengan sebuah program kegiatan dongeng rutin setiap bulan sekali di hari minggu pertama dan dihadiri lebih dari 200 anak-anak tersebar di 20 kota kabupaten Se-Indonesia dengan di dampingi orang tuanya dengan tujuan :
v  Memberikan sumbangsih kepada keluarga, atas perkembangan karakter anak melalui dongeng.
v  Mengajak para orang tua dan guru agar gemar dan rutin mendongeng untuk putra-putrinya.
v  Merangsang kreatifitas dan kecerdasan anak melalui media dongeng.
  Menggiatkan kembali kegiatan Dongeng dikalangan Masyarakat Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar