Jumat, 06 Maret 2020

Kemah Dongeng 25

Mentor Kemah Dongeng ke 25, di Villa Ratu, Pancawati Bogor
Kemah Dongeng adalah merupakan program bimbingan teknis tentang seluk-beluk dunia anak dan mendongeng yang secara rutin diagendakan oleh Kampung Dongeng Indonesia.
Saat ini kemah dongeng telah meluluskan lebih dari 500 pendongeng se-Indonesia yang menyebar keseluruh pelosok daerah di Indonesia, setiap 3 bulan sekali kemah dongeng rutin diadakan tak kurang dari 50 peserta hadir untuk mengikuti kegiatan ini. kemah dongeng menjadi sebuah kegiatan yang menarik jadwalnya dinanti setiap guru maupun pendongeng apalagi setiap diadakan kemah dongeng, mentornya berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan merupakan pendongeng-pendongeng pilihan yang dipilih langsung oleh Kak Awam Prakoso sebagai pendiri Kampung Dongeng Indonesia sekaligus pemateri utama dalam kegiatan ini.

Kemah Dongeng ke 25 telah dilaksanakan tanggal 28 Februari sd 1 Maret 2020 di Villa Ratu, Pancawati, Caringin, Bogor. dihadiri 159 peserta dari berbagai daerah di Indonesia beserta 20 mentor pilihan se Indonesia. kegiatan ini berjalan selama 3 hari dengan suasana kekeluargaan yang kental tak terlihat raut wajah cemberut yang ada disini pancaran kebahagiaan yang luar biasa dari seluruh peserta dan mentor.
Kak Ansori Oke dari Kampung Dongeng Teman Bogor selaku panitia Kemah Dongeng ke 25 mengatakan animo peserta untuk kemah dongeng sangat besar, terlihat dari jumlah pendaftar yang melebihi kuota awal 100 orang dan sampai hari H nya lebih. Jika tidak dibatasi, mungkin peserta akan terus bertambah dan bertambah. semua peserta yang hadir merasa puas dengan pelayanan yang diberikan panitia lokasi pelatihan yang nyaman serta pemateri special Kemah Dongeng yaitu Kak Awam Prakoso. pemateri utama sekaligus Founder Kampung Dongeng Indonesia.

Berbagai peserta datang dari penjuru daerah yang memiliki berbagai cerita perjalanan menuju lokasi kemah dongeng, salah satunya dari Bunda Suci dari Subullusalam harus menempuh perjalanan lebih dari 10 jam sebelum sampai ke lokasi kemah dongeng. begitu pula banyak peserta lainnya yang berjuang untuk hadir di Kemah Dongeng ke25, semua perjuangan itu terbayar dengan berkumpulnya semua peserta dari seluruh Indonesia dan suasana kegiatan yang menyenangkan sehingga setiap peserta merasa enjoy dan ingin bergabung kembali jika diberi kesempatan. (ans)

0 komentar:

Posting Komentar